Dalam rangka menguatkan anak TK Se – Nusa Tenggara Barat dalam menghafal Qur’an serta menanamkan karakter islami, semgat kompetisi, dan percaya diri sejak dini, Yayasan Pendidikan Intan Cendekia menyelenggarakan lomba Tahfidz Qur’an (LTQ) Hafalan Surat Pendek Tingkat TK Se – NTB merebutkan Piala Assoc. Prof. Dr. Sutarto, M.Pd, uang pembinaan dan sertifikat peneghargaan.

Ketua Yayasan Dr. Intan Dwi Hastuti, M.Pd mengatakan, melalui LTQ yang dilaksanakan secara daring ini. Semangat anak-anak penghafal Qur’an, diharapkan memberi inspirasi untuk mengisi masa pandemi dengan aktifitas positif.

LTQ Tingkat TK Se-NTB dilaksanakan dalam dua tahap. Pada tahap I di ikuti oleh 89 peserta yang berasal dari 8 kabupaten/kota di provinsi NTB dengan mengirikan video hafalan Surat Wajib: Al Fatihah dan Surat Pilihan: An Naas, Al Ikhlas, An Nashr, Al Falaq, dan Al Kautsar. Seleksi tahap I, di ambil juara I (10 orang) mewakili Kab/Kota, yang mengikuti lomba tahap II dengin mengirimkan video hafalan Surah Al Lahab. Dewan juri dalam LTQ ini terdiri dari  Ust. Dr. Arif Rahman, M.Pd, Ust. M. Ardiansyah, S. Pd.i, (Qori Nasional), dan Ust. Syamsuri Firdaus (Qori Internasional). Dalam LTQ ini ada 3 kriteria penilaian, yaitu  makharijul huruf, kelancaran/kefasihan, dan adab.

Example Ad #2 (only visible for logged-in visitors)

Ananda Adzkiya Handayani Sutarto Sebagai salah satu perwakilan TK Islam Intan Cendekia Mataram, hanya mampu meraih Juara III Kota mataram dan salah satu peerta terbaik dalam (LTQ) Hafalan Surat Pendek Tingkat TK Se – NTB. Selanjutnya, Yayasan Pendidikan Intan Cendekia Mataram membagikan hadiah kepada para pemenang lomba Tahfidz Qur’an (LTQ) Hafalan Surat Pendek Tingkat TK Se – NTB. Hadiah yang diberikan berupa Piala, uang pembinaan dan sertifikat penghargaan di Kantor Yayasan pendidikan Intan Cendekia di Perumahan Elit Kota Mataram Asri Blok Q 11 (Selasa, 14-14-2021)

 

Dalam uaraiannya, Kepala sekolah TK Islam Intan cendekia, Ahyansyah, S.Pd., M.Pd mersa senang dan bahagia, karna salah satu siswa kami bisa meraih juara III Kota mataram. TK kami akan terus berbenah, agar kedepan, anak-anak kami mampu berkompetsisi dalam laomba tahfidz atau lomba-lomba lainya.

Selaku Pembinan Yayasan Pendidikan Intan Cendekia, Dr. Sutarto, S.Pd., M.Pd mengatakan Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita, agar lebih banyak hafalan surat pendek dan lebih lancar membaca alquran. Pelajari terus cara membaca alqur’an yang baik dan benar. terakhir kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi bersama agar kedepan kita bisa maju dan sukses bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.